Jumat, 10 Februari 2012

Uang.....Manusia.....






Tak terbayar dengan bayangan,atas apa yg manusia lakukan,manusia lebih dari setan atas setan itu sendiri…kejadian yang buat q mengerti ternyata manusia tidak lebih baik dari apa pun di bumi ini…manusia adalah predator terbesar yg tak layak di pertahankan hidup lebih lama dan lebih banyak…kadang membuat ku berfikir hal-hal apa yang dipikirkan kebanyakan manusia sehingga membawa manusia itu sampai pada tahap kejatahan yang sempurna…
Tingkat keegoan yg mencakar langit membuat manusia sibuk dengan keuntungan besar apa yang harus mereka gandeng,,,setiap waktu dijadikan wadah pencarian kemenangan diri sendiri walau terkadang berujung sebuah pertengkaran,,,
Manisnya secangkir kedamaian itu tak sempat lagi mereka teguk untuk mengawali hari2 mereka,karna setiap pagi saat mereka membuka mata…bayangan gunung kesenangan sudah menyapa dibalik kabut bumi dan mulai memanaskan mesin kerja  otak dan hati membuat pikiran dan perasaan tak sesejuk embun di pekarangan…tak mereka sadari bahwa seteguk kedamaian  mampu  menyirami pikiran dan perasaan dengan kesenangan .
Yah… sulit buat ku menangkap penuh aksi2 manusia di bumi ini,,pandangan yang hanya bisa mengukur lebar,,tak bisa memperhitungkan panjang, luasnya bumi yg mampu menampung semua kejadian membuat pikiran ku seperti ruang yang sangat sesak….
Ku hanya mengubah kejadian itu menjadi tulisan yg menyiratkan gambaran sebenarnya di ruang pikir pembaca,
Coba buat gambaran di pikiran kita, ada manunia yang menjadikan uang sebagai benda kebenaran dalam hidupnya,,yah,,,kinerja otaknya Cuma nge-link ke kertas bewarna-warni yg bercorak gambar pahlawan dan berkode angka-angka dan berslogan dilihat,,diraba…ditrawang….. hahahahahahahahahahahaha, bahkan garis lurus diwajahnya berubah menjadi lengkung indah menawan J saat  manusia ini  melihat benda itu berlembar-lembar …kayak hipnotis ya???? Mungkin benda itu pernah kuliah jurusan Majig di universitas GaiB hahahahahahahaha Benda ini baru satu diantara jutaan alasan mengapa manusia sampai pada kajahatan Sempurna….
Mungkin q terlihat sangat munafik karena tulisan ini,,hal yang gak bisa disalahkan “aku adalah individu anggota dari kelompok manusia” tapi ku sangat berharap aku bisa jadi Individu kaum manusia yg tidak termasuk anggota kelompok manusia. Sangat ingin menemukan mahluk lain yang bisa memahami tanpa harus menghianati kesepakatan2 ku sebagai manusia.
Saat ini ku berperan sebagai pengamat untuk diri ku dan diri lainya…walau akhirnya ku jadi buruh di ruang tulis ku,,menulis dan membaca ulang tulisan ku…..
Hidup ini aneh….tp gak seaneh pikiran ku yg menganggap aneh semua hal hidup….
  hahahahahahahahahahahahah




by : Heni Ocfriana Sibarani








Tidak ada komentar:

Posting Komentar